Artfests 500 logo
Tour Umroh

Jangan Lupa, Persiapkan Uang Saku Umroh 9 Hari

Ilustrasi umroh

Seseorang yang sudah pernah melaksanakan umroh melalui agen travel tour umroh pasti sudah bisa merencanakan perjalanan ibadah umrohnya agar mendapatkan pengalaman tour umroh terbaik. Namun, bagaimana jika seseorang baru pertama kali berangkat umroh? Itulah kenapa anda sebaiknya mempersiapkan uang saku umroh 9 hari agar tidak was-was saat berada di Tanah Suci.

Besaran berapa uang saku yang diperlukan saat melaksanakan umroh tidak ada standarnya. Semua orang memiliki kebutuhan yang tidak sama. Setidaknya, anda harus mengetahui terlebih dulu apa saja hal yang dibutuhkan selama beribadah umroh dan harga yang harus dibayarkan.

  1. Buat Daftar Kebutuhan

Semua orang memiliki kebutuhannya masing-masing. Itulah kenapa, biasanya, jamaah tour umroh perlu memperhitungkan kebutuhan mereka masing-masing. Cara termudahnya adalah dengan membuat daftar kebutuhan. Ketika anda membuat daftar kebutuhan, anda bisa melihat apa-apa saja yang perlu beli dan apa-apa yang tidak perlu dibeli.

Trik ini juga bisa dimanfaatkan untuk penghematan selama di Arab, mengingat harga barang-barang di sana jauh lebih mahal daripada di Indonesia. Lagipula, jika anda memiliki daftar kebutuhan, anda hanya akan membawa uang sesuai kebutuhan.

  1. Mencari Toko Murah

Uang saku umroh 9 hari biasanya habis untuk membeli oleh-oleh – tasbih, sajadah, parfum Arab, kurma, dan lain-lain. Tentu saja, anda tidak bisa jor-joran dalam membeli oleh-oleh, kecuali duit anda tidak bisa dihitung manual lagi. Demi melakukan penghematan belilah oleh-oleh di toko murah. Ciri-ciri toko ini ada tulisan “Semuanya 3 Riyal” atau sejenisnya. Bahkan di Makkah pun ada toko dari Indonesia.

Toko ini mirip toko Semua Serba 10 Ribu jika di Indonesia. Membeli barang di toko murah itu anda bisa tenang karena sudah tahu harganya berapa. Tentu, anda tetap wajib teliti agar tidak mendapat barang kualitas murahan.

  1. Komunikasi Dengan Kartu Operator Lokal

Orang-orang yang melaksanakan ibadah umroh akan berpisah dengan keluarga di tanah air dalam waktu 9 hari. Meskipun niatnya ibadah, tetap saja ada keinginan untuk melakukan komunikasi dengan mereka. Salah satu cara jamaah umroh untuk berkomunikasi dengan keluarga adalah menelpon.

Tentu menelpon dari luar negeri ke Indonesia akan dikenakan tarif interlokal yang mahal. Untuk itulah, sebaiknya anda tetap menggunakan kartu telpon lokal saja daripada memakai kartu telpon operator tanah air. Hal ini bertujuan menghemat semuanya. Di samping itu, anda juga bisa menghubungi melalui aplikasi perpesanan yang bisa melakukan panggilan video atau telpon.

  1. Pilihlah Agen Travel Terpercaya

Poin satu ini sebaiknya tidak dilupakan. Pasalnya, agen travel tour umroh terpercaya akan membantu anda dalam menjalankan ibadah umroh dengan amanah. Mereka bekerja secara profesional. Sehingga akan memandu dan membantu anda terkait hal-hal yang berhubungan dengan ibadah umroh, termasuk soal mengatur uang saku selama umroh 9 hari.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *