Artfests 500 logo
Peralatan Memasak

Alasan untuk menggunakan Food Processor

Memilih food processor

Memilih sebuah alat dapur memang harus disesuaikan dengan kegiatan dapur yang sering anda lakukan. Akan tetapi food processor merupakan sebuah alat yang mungkin bisa dibilang wajib untuk dimiliki sebuah rumah. Mengapa? berikut ini ulasannya.

Fungsinya yang luas

Salah satu alasan mengapa setiap ruang tangga perlu memiliki produk food processor adalah karena fungsinya yang sangat luas. Tidak seperti blender dan mixer yang masing-masing digunakan untuk keperluan tertentu, food processor ini memiliki banyak fungsi yang sangat menggiurkan. Blender adalah mesin yang digunakan untuk membuat minuman sedangkan mixer khusus digunakan untuk membuat makanan terutama kue.

Berbeda dengan food processor. Food processor adalah sebuah peralatan yang memiliki fungsi yang sangat luas. Baik untuk membuat makanan halus hingga membuat kue semuanya bisa dilakukannya. Tapi jika anda ingin membuat minuman seperti jus buah dan sayuran, food processor ini bukan merupakan pilihan produk yang tepat. Tapi jika anda ingin membuat puree, food processor akan sangat cocok untuk digunakan.

Pilihan tepat untuk menghaluskan bumbu

Sering merasa lelah mengulek? Jika ya, food processor adalah solusi yang tepat untuk anda. Banyak orang berpikir untuk menggunakan blender dalam menghaluskan bumbu. Padahal jika dihaluskan dengan menggunakan blender maka diperlukan air untuk memudahkan putaran pisau. Jika anda menggunakan food processor, menghaluskan bumbu menjadi lebih mudah untuk dilakukan bahkan jika tidak menggunakan air. Jadi anda tidak perlu terlalu lama menumis bumbu untuk mematangkannya.

Menggiling daging

Untuk anda yang gemar membuat bakso tentu anda sering kali merasa kesulitan untuk menemukan tempat menggiling daging bukan? Apalagi jika jumlah daging yang digiling hanya sedikit, tentu akan membuat anda makin kesusahan mencarinya. Dengan menggunakan food processor menggiling daging di rumah dengan menggunakan daging dalam jumlah yang sedikit tidak masalah. Selain itu anda juga bisa membuat bakso yang lebih sehat dan lebih minim penggunaan tepung dengan menggunakan food processor ini. Sangat mudah dan menguntungkan bukan? Hal-hal seperti inilah yang membuat kepemilikan food processor menjadi hal yang wajib untuk setiap rumah tangga.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *