Artfests 500 logo
Business, Kuliner

Tips Memilih Commercial Oven Elektrik Berkualitas

Commercial Oven

Ketika Anda memilih commercial oven elektrik untuk bisnis rumahan, tentu harus mempertimbangkan beberapa hal. Jika dibandingkan memakai oven yang menggunakan pemanggangan atau kompor, oven listrik bisa dikatakan lebih praktis sehingga bisa mempermudah pemanggangan yang Anda lakukan. Jenis oven ini adalah oven yang memanfaatkan sumber daya yang berasal dari energi listrik, sehingga sangat tepat dimanfaatkan untuk pemanggangan berbagai macam kue kering, ayam, ikan, dan sebagainya.

Tips Memilih Oven Elektrik Berkualitas

Berikut beberapa tips memilih oven elektrik untuk kebutuhan komersial yang berkualitas dan tahan lama, diantaranya :

  1. Perhatikan Daya Oven

Langkah pertama ialah pilih oven yang memiliki daya watt rendah sehingga bisa menghemat penggunaan listrik di rumah Anda. Jikka daya listriknya tidak sesuai, Anda harus mempersiapkan budget untuk membayar tagihan listrik di rumah yang meningkat tajam. Selain itu, pastikan pula kapasitas listrik di rumah apakah kuat untuk menampung daya listrik yang dibutuhkan pada oven tersebut ataukah tidak.

  1. Perhatikan Kapasitas Oven

Periksa kapasitas dan ukuran oven elektrik yang dipilih sesuai kebutuhan makanan atau kue yang akan dipanggang nantinya.

  1. Perhatikan Fitur dan Material Oven

Ketika memilih oven elektrik, sebaiknya pilih oven listrik yang telah dilengkapi rak pemanggang berjumlah banyak dari bahan stainless steel, dengan demikian lebih tahan lama dan terhindar dari karat.

  1. Perhatikan Fungsi Pemanas

Agar oven listrik yang Anda pilih dapat berfungsi dengan baik, perhatikan bagian timer, pemanas, dan fitur-fitur lainnya. Cek apakah dapat berfungsi secara optimal ataukah tidak.

  1. Perhatikan dan Baca Buku Petunjuk Pemakaian

Ketika Anda membeli oven listrik, sebaiknya baca buku petunjuk manual penggunaan oven sehingga oven yang Anda beli dapat digunakan sesuai keterangan atau instruksi yang tertera dalam buku petunjuk tersebut.

  1. Cek Harga Pasaran

Periksa harga pasaran oven listrik yang Anda pilih, lalu bandingkan harganya dengan harga yang ditawarkan di beberapa toko, jadi Anda bisa memilih harga termurah dengan spesifikasi yang sama. Namun ingat, pastikan pula kinerja dan kualitas oven tersebut.

Itulah beberapa tips memilih commercial oven listrik yang berkualitas untuk kebutuhan bisnis rumahan Anda!

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *