Artfests 500 logo
Pernikahan

Memilih Vendor Foto Pernikahan Sesuai Dengan Keinginan Anda

Foto Prewedding Pernikahan

Foto pernikahan merupakan salah satu cara untuk mengabadikan berbagai momen penting saat melangsungkan pernikahan. Agar bisa mendapatkan berbagai momen yang indah, tentunya anda perlu menemukan vendor foto pernikahan terbaik. Di bawah ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan fotografer sesuai keinginan anda.

Pahami paket yang ditawarkan

Pastikan anda memahami dengan baik apa yang akan didapatkan ketika mmeilih paket foto yang ditawarkan oleh vendor jasa foto pernikahan. Sangat penting untuk diperhatikan mulai dari berapa lama fotografer akan bekerja (dari mulai prewedding hingga hari H), berapa banyak foto studio yang akan anda dapatkan, berapa album yang akan didapat, apakah bisa mengajak teman dan keluarga untuk foto studio, dan apa saja yang akan didapat selain album (misalnya CD kompilasi foto atau foto kanvas).

Diskusikan budget

Jangan lupa untuk selalu mendiskusikan perihal budget yang anda miliki dengan vendor foto pernikahan. Dengan begitu mereka bisa menawarkan beberapa penawaran seperti paket sesuai dengan budget yang anda miliki. Mintalah potongan harga dan diskon untuk pernikahan anda. Pada dasarnya budget merupakan salah satu hal paling penting karena menjadi faktor penentu seperti apa foto yang diperoleh nantinya.

Terima saran

Biasanya vendor foto pernikahan berpengalaman akan lebih mengetahui gaya pernikahan seperti apa yang sangat cocok untuk anda dan pasangan. Selain lebih berpengalaman, mereka juga akan memberikan solusi terbaik untuk anda yang masih kebingungan menentukan pilihan terbaik. Maka dari itu, tidak ada salahnya mendengarkan berbagai saran dari mereka untuk mengetahui kebutuhan anda yang sebenarnya.

Pertimbangkan juga dokumentasi video

Fotografer biasanya menawarkan satu paket foto dengan dokumentasi video. Maka dari itu, anda juga bisa melihat hasil karya video sebelumnya yang telah mereka hasilkan. Bicarakan juga video seperti apa yang anda inginkan untuk mengetahui apakah vendor yang anda pilih sanggup melakukannya atau tidak.

Tandatangani kontrak

Kontrak tertulis sangat disarankan untuk memuat kesepakatan anda dan sang fotografer. Bacalah terlebih dahulu kontrak yang ada, selain itu anda juga bisa membandingkannya dengan kontrak perusahaan lain sebelum menandatangani kontrak tersebut. Pastikan semua yang anda inginkan tertulis di dalam kontrak agar bisa terhindar dari perselisihan di kemudian hari.

Lihatlah katalog dan pengalaman

Untuk anda yang masih kebingungan menemukan vendor untuk foto pernikahan, sebaiknya anda bisa melakukan pencarian dengan pasangan seperti di majalah, teman dekat, hingga internet yang bisa diminta untuk mengabadikan pernikahan anda. Selain itu, pastikan juga vendor foto pernikahan yang anda pilih merupakan vendor foto yang sudah berpengalaman di bidangnya, dan mempunyai dinamika perubahan peralatan yang baik. Dengan mengetahui beberapa hal ini, pastinya akan mendapatkan kualitas terbaik pada foto pernikahan.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *