Artfests 500 logo
Percetakan

5 Hal Penting Yang Harus Dilakukan Sebelum Cetak Kartu Undangan Pernikahan

Cetak Kartu Undangan Pernikahan

Urusan mencetak undangan pernikahan terkesan sepele dan muda dilakukan. Namun jika Anda tidak merencanakan dan menyiapkannya jauh-jauh hari, kualitas undangan pernikahan Anda tidak akan sesuai keinginan. Tentu akan menjadi masalah tersendiri jika undangan pernikahan tidak mampu menyampikan maksud mempelai berdua. Untuk itu siapkan undangan sejak jauh hari. Lakukan 4 hal penting berikut ini saat Anda menyiapkannya.

Undangan yang simpel namun fungsional

Karena menginginkan kesan mewah, banyak mempelai memesan undangan pernikahan dengan desain yang rumit dan tidak indah dipandang. Parahnya saat undangan tersebut tidak dapat dialihmanfaatkan untuk kepentingan lainnya. Sebaiknya pilih desain undangan yang simpel namun tetap elegan dan bersahaja. Sangat dianjurkan membuat undangan pernikahan yang juga fungsional dapat dimanfaatkan ulang untuk kepentingan lainnya.

Desain harus sesuai dengan kepribadian mempelai

Seringnya dianggap sebagai sesuatu yang sepele, membuat undangan pernikahan seringkali dialihtugaskan kepada orang lain oleh mempelai. Hal ini menjadikan undangan tidak memiliki keunikan dan juga ciri khas dari mempelai. Buat undangan pernikahan yang desainnya sesuai dengan kepribadian Anda dan pasangan. Semisal dari segi pemilihan warna, gambar, bahasa hingga desain itu sendiri. Sehingga undangan pernikahan mencerminkan identitas mempelai.

Undangan harus sesuai tema pernikahan

Tema pernikahan seharusnya menjadi acuan dalam membuat dan merancang segala kebutuhan selama pernikahan. Baik itu desain aula, pakaian pengantin, kue hingga undangan pernikahan itu sendiri. Undangan sebaiknya disesuikan dengan tema pernikahan. Hal ini untuk memberikan kesan serasi dan selaras pada pernikahan Anda. Selain itu Anda juga tidak perlu bingung lagi menentukan desain undangan karena telah diselaraskan dengan tema pernikahan.

Terbuka dengan saran desainer undangan

Setiap calon pengantin memiliki konsep pernikahan yang diidamkan. Demikian pula dengan desain undangan yang ingin dicetak juga telah dirancang sejak jauh hari. Tentu akan sangat mudah bagi percetakan mengerjakan permintaan Anda dengan konsep yang jelas. Namun tidak ada salahnya jika Anda lebih terbuka dengan saran sang desainer. Pertimbangkan saran desainer undangan pernikahan dengan baik sehingga Anda dapat mencetaknya dengan sempurna.

Lakukan survei harga undangan pernikahan

Untuk Anda yang memiliki tabungan pernikahan cukup banyak, biaya yang keluar untuk undangan tentu tidak menjadi fokus utama. Namun untuk mempelai yang memiliki budget terbatas, biaya cetak undangan pernikahan harus dipertimbangkan dengan baik. Sebaiknya lakukan survei harga terlebih dahulu pada masing-masing percetakan. Percetakan yang mampu mencetak undangan lebih murah dan berkualitas, akan menghemat biaya cetak kartu undangan pernikahan Anda.

 

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *