Artfests 500 logo
Training

Pentingnya Sales Training, Customer Service Training dan Marketing Training

Training membuat karyawan termotivasi

Perusahaan merupakan sebuah organisasi yang di jalankan banyak orang untuk dapat mencapai tujuan tertentu. Dalam perusahaan kita mengenal yang namanya manajemen, manajemen merupakan hal penting untuk memasarkan produk.  Apabila manajemennya buruk maka akan sangat berdampak pada perusahaan dan bisnis. Bahkan bukan hanya manajemen namun juga para karyawan lainnya. Sehingga para karyawan harus memahami dan mengenal tugas dan peran dari masing-masing pekerja. Perusahaan memiliki hal penting yang sangat harus di perhatikan untuk kemajuan dari perusahaan tersebut. Setiap karyawan harus diberikan pelatihan. Pelatihan ialah proses pembelajaran yang akan melibatkan konsep, peraturan dan juga perolehan keahlian. Terutama pada sales, marketing dan juga customer service. Pelatihan memiliki tujuan untuk memperbaiki performa dari karyawan perusahaan tersebut.

Pentingnya training

Training seharusnya dilakukan secara berkala sebab pelatihan sangatlah penting untuk menunjang kelangsungan perusahaan untuk mendapatkan keuntungan. Sehingga mampu untuk meningkatkan kemampuan bekerja. Dan menambah potensi kerja yang lebih maksimal untuk para karyawan.

Sales training yaitu sebelum diterima menjadi seorang sales  maka akan diberikan training pembekalan, dimana kita diajarkan cara untuk mampu memahami kebijakan perusahaan. Sebagai karyawan kita harus memiliki pengetahuan dasar mengenai perusahaan tempat kita bekerja. Para karyawan juga akan diberikan training pendidikan untuk kelak bisa memimpin perusahaan.

Marketing training untuk pemula kita akan diajarkan training pembekalan memahami setiap tugas dan kewajiban dasar sebagai seorang marketing. Ada juga training pendidikan yaitu training untuk masa ke depannya apabila telah naik jabatan.  Training pendidikan aplikasi kita akan mengikuti kegiatan seminar yang akan membahas mengenai trik dagang, dan juga sasaran pasar.

Customer service sama seperti dari yang diatas untuk pemula akan diberikan pelatihan pembekalan mengenai perusahaan. Pembekalan mengenai aturan-aturan yang ada di perusahaan. Training pengembangan agar kita memiliki motivasi untuk bisa naik jabatan. Dan training aplikasi dimana training tersebut biasanya diadakan seperti seminar yang membahas mengenai kewajiban seorang customer service, dimulai dari pelayanan sampai cara menyelesaikan masalah konsumen.

Perusahaan harus tau kebutuhan pelatihan bagi perusahaan, serta dapat menyampaikan tujuan dari adanya pelatihan dengan baik kepada para karyawan. Karena training berhubungan dengan produktifitas kinerja karyawan. Karyawan merupakan aset bagi perusahaan maka sangat perlu meningkat potensi kerjanya. Adanya program pelatihan tentu dapat menjadikan pekerja lebih efisien dan juga efektif. Meningkatkan kualitas kerja. Menemukan potensi yang ada pada setiap karyawan.  Merevisi visi dan sasaran. Sangatlah penting memperhatikan beberapa hal sebelum memberikan training.

Langkah-langkah yang perlu dilakukan dalam melaksanakan pelatihan :

  1. Menentukan sasaran dan materi program pelatihan
  2. Mengevaluasi program pelatihan.
  3. Dapat menentukan metode pelatihan dan prinsip-prinsip untuk belajar
  4. Menganalisis kebutuhan dari pelatihan

Dengan adanya training di harapkan para karyawan dapat memperoleh keterampilan, dapat membentuk sikap dan tingkah laku para karyawan dalam melakukan pekerjaannya dengan baik, memiliki kerja sama dan juga loyalitas kepada perusahaan. Dengan kemampuan yang dimiliki di harapkan karyawan dapat menjadi semakin berharga bagi perusahaan tersebut. Maka dari itu mengapa pelatihan sangat diperlukan bagi karyawan. Karena semua itu penting bagi perusahaan dan karyawan itu sendiri.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *